TOP
wisata-pulau-pari-paket-wisata-open-trip-private-trip-one-day-trip-pulau-pari-pulau-seribu
Bukit Matahari Pulau Pari

Fantastrip Indonesia

wisata-pulau-pari-paket-wisata-open-trip-private-trip-one-day-trip-pulau-pari-pulau-seribu

Bukit Matahari Pulau Pari

Bukit Matahari terletak bersebelahan dengan Dermaga Pulau Pari. Di tempat ini kamu bisa menunggu sunset dan sunrise di lokasi yang sama.
Bukit Matahari adalah sebuah gundukan pasir yang cukup luas, bukan bukit pada umumnya, namun orang pulau Pari menyebut nya bukit matahari.
Mungkin karena letaknya agak tinggi dari dermaga pulau Pari dan dari bukit matahari ini kamu bisa memandang lautan lepas

Bukit Matahari merupakan salah satu spot menarik yang berada di Pulau Pari. Lokasi bukit matahari tak jauh dari Dermaga Pulau Pari. Tempat ini disebut sebagai bukit matahari karena dari bukit ini wisatawan bisa melihat indahnya matahari terbit dan juga matahari terbenam yang berlangsung di pulau Pari.

Tak hanya dijadikan sebagai tempat berburu matahari, bukit ini biasanya juga dijadikan sebagai lokasi pesta dalam event-event tertentu. Bukit Matahari tak pernah sepi pengunjung karena setiap wisatawan yang datang selalu mampir ke bukit ini untuk melihat indahnya alam yang ada di Pulau Pari. Jangan lupa untuk mengabadikan momen saat kamu berkunjung ke bukit Matahari. Indahnya alam yang disajikan akan membuat Anda terkesima dan takjub. Deburan ombak yang santai membuat pulau Pari semakin ramah untuk dijamah wisatawan di hari libur maupun hari kerja.

wisata-pulau-pari-paket-wisata-open-trip-private-trip-one-day-trip-pulau-pari-pulau-seribu

Sunset Di Pulau Pari

Wisata Pulau Pari, banyak tempat yang dapat kita lakukan di Pulau Pari, antara lain spot snorkeling di Area Perlindungan Laut (APL) dengan panorama bawah lautnya yang mempesona, ada juga Pantai Pasir Perawan yang sudah sangat terkenal dengan keindahan pantainya serta tanaman mangrove yang indah apabila kita berwisata ke Pulau Pari.

Selain Pantai Pasir Perawan yang dipakai untuk acara barbeque dan acara lainnya, Bukit Matahari pun bisa digunakan untuk mengadakan acara barbeque, tidak kalah menarik nya barbeque di Pasir Pantai Perawan, di Bukit Matahari pun dapat mengadakan barbeque dengan rombongan, bisa sambil main gitar untuk mengiringi acara barbeque supaya suasana lebih meriah.

Berburu Sunrise dan Sunset di Bukit Matahari
Bukit Matahari, Keberadaan destinasi yang satu ini dimanfaatkan oleh wisatawan adalah untuk melihat terbitnya sang fajar di pagi hari (Sunrise) dan matahari terbenam (Sunset) di sore hari. Jika melihat lokasi wisata ini, sebetulnya tidak ada bukit yang tampak, hanya berupa lahan kosong yang memanjang dan terdapat gundukan tanah yang lebih tinggi dari lahan yang lain.

Bukit Matahari bukan hanya sebagai tempat melihat Sunrise dan Sunset saja, tapi bisa sebagai tempat nongkrong dan melihat bulan di malam hari, bisa juga untuk tempat Barbeque / bakar ikan laut khas Pulau Seribu. Apabila kamu hobi memancing ikan, tempat ini bisa jadi rekomendasi yang tepat jika anda ingin liburan ke Pulau Pari.

Menuju Bukit Matahari, Jalan Kaki atau Bersepeda
Untuk menuju ke Bukit Matahari bisa dengan bersepeda dari Homestay tempat anda menginap atau berjalan kaki jika homestay anda dekat dengan dermaga sambil olahraga pagi yang mungkin jarang anda lakukan di rumah khususnya warga perkotaan yang sehari-harinya sibuk dengan rutinitas pekerjaan.

wisata-pulau-pari-paket-wisata-open-trip-private-trip-one-day-trip-pulau-pari-pulau-seribu

Bersepeda Ke Bukit Matahari

Bila ke Bukit Matahari untuk menyaksikan matahari terbit, anda harus bangun pagi hari yaitu Jam 05.00 WIB. Jika lewat dari jam tersebut, anda hanya dapat menyaksikan matatahari yang sudah terang benderang menyinari alam sekitarnya apabila cuaca cerah dan tidak mendung.

Menikmati kemunculan sang mentari antara di pulau atau pantai rasanya sangat berbeda sensasi yang didapatkan, warna biru tua yang bercampur dengan warna kuning dan oranye dari sinar sang mentari, ditambah lagi warna jingga dan ungu serta ada kemerahan, sungguh perpaduan warna yang sangat indah di mata saat memandangnya.

Untuk menyaksikan matahari terbenam (Sunset) di Pulau Pari bisa juga dilakukan di tempat ini, namun sensasinya tidak seindah yang anda dapatkan bila dilakukan di Pantai Pasir Perawan dan begitu juga sebaliknya. Pantai Pasir Perawan memang jadi tempat favorit oleh wisatawan untuk menikmati sang mentari kembali keperaduannya.

Dari kedua lokasi tersebut sama-sama bisa menyaksikan sunrise dan sunset, tapi berbeda-beda sensasi dan kepuasan yang di dapatkan dari masing-masing destinasi yaitu Bukit Matahari dan Pantai Pasir Perawan.

Wisata Pantai dan Wisata Bahari di Pulau Pari
Di Bukit Matahari tidak tersedia fasilitas yang memadai seperti destinasi wisata di Pulau Pari yang lain seperti : toilet, area parkir sepeda, warung dan lain-lain, yang ada hanya tempat duduk dari batu untuk nongkrong dan tidak ada tiket masuk ke tempat ini.
 

Perlengkapan Pribadi Yang Perlu Di Bawa Apabila Menginap Di Pulau Pari

  • Topi atau penutup kepala untuk menghindari dehidrasi
  • Kaca mata hitam untuk melindungi mata
  • Kabel roll
  • Di homestay tidak ada dapur, tidak ada perlengkapan masak, piring dan gelas, mohon untuk membawa gelas atau Tumblr sendiri, dan disediakan air dispenser
  • Jangan lupa siap sedia air minum selama wisata
  • Sunblock atau Tabir surya untuk perlindungan terhadap kulit
  • Jangan sampe ketinggalan Baju Renang
  • Memakai Sandal akan lebih memudahkan pergerakan
  • Sebaiknya Ransel dan bukan Koper
  • Peralatan mandi, handuk dan baju ganti, karena tidak ada fasilitas hotel yang menyediakan keduanya
  • Plastik air untuk pengaman gadget anda
  • Kamera wajib, sangat cocok jika punya kamera bawah air
  • wisata-pulau-pari-paket-wisata-open-trip-private-trip-one-day-trip-pulau-pari-pulau-seribu

    Dermaga Pulau Pari Berdekatan Dengan Bukit Matahari

    Peta Wisata Pulau Pari


Post a Comment

You don't have permission to register
WhatsApp chat